SIMULASI KE-3 GLADI BERSIH UNBK TP.2016/2017

              SMK Taruna Bhakti Depok ikut berpartisipasi dalam melaksanakan Simulasi Ke-3 yang dilaksanakan Senin, 6 Maret 2017 – 7 Maret 2017. Simulasi Ke-3 ini merupakan bagian dari proses panjang dunia pendidikan nasional berbasis komputer. Tujuan dari Simulasi Ke-3 UNBK ini adalah untuk mengenalkan para siswa, guru pengawas, dan proktor berserta teknisi operasional  dan program kerja UNBK. Diharapkan melalui simulasi ini, setiap peserta menguasai cara menggunakan perangkat lunak komputer dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

              Untuk mendukung penyelenggaraan UNBK ini, SMK Taruna Bhakti telah menyiapkan 9 ruangan, 9 pengawas, 9 proktor dan 6 teknisi. Terdapat 180 PC client dan 9 PC server ruang ujian. Server dan komputer cadangan juga disiapkan  menanggulangi jika sewaktu-waktu  dibutuhkan demi kelancaran proses ujian para siswa. Selama penyelenggaraan Simulasi Ke-3  yang dilaksanakan 6 Maret 2017, segala kendala teknis yang dihadapi  dapat diatasi oleh pihak sekolah.

          Dalam simulasi Ke-3 ini pihak sekolah mengundang orang tua siswa untuk mendampingi siswa di ruang ujian dengan maksud dan tujuan antara lain:

  • Mengenalkan aplikasi UNBK kepada orang tua siswa
  • Memberikan motivasi belajar kepada putra-putrinya di rumah
  • Proses pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian

          Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Simulasi Ke-3 UNBK. Semoga bermanfaat dan dapat mempersiapkan diri lebih dini untuk memfasilitasi anak didik kita dalam mengikutin UNBK 2017.