DAFTAR KERJASAMA PERUSAHAAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI SMK TARUNA BHAKTI TP. 2016/2017

Kerjasama ialah sebuah pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang atau juga lebih agar bisa mencapai tujuan ataupun target yang sebelumnya sudah direncanakan dan juga disepakati secara bersama. Atau juga kerjasama bisa diartikan sebagai sebuah tindakan-tindakan di dalam pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang ataupun lebih agar bisa mencapai tujuan serta demi keuntungan bersama.

Biasanya di dalam sebuah perusahaan atau juga lembaga-lembaga kerjasama tim sudah menjadi sebuah kebutuhan agar dapat mewujudkan keberhasilan di dalam mencapai tujuan. Kerjasama sebuah tim yang akan menjadi sebuah dorongan sebagai energi ataupun motivasi bagi setiap individu yang juga tergabung di dalam sebuah tim kerja. Jika sebuah kerjasama tim bisa berjalan secara baik, maka sebuah kelancaran di dalam berkomunikasi ataupun rasa bertanggung jawab kepada setiap individu yang ada di dalam sebuah tim kerja akan dapat terbentuk.

Sebuah kerjasama dapat dilakukan jika cara yang digunakan sudah tepat, untuk itu pembahasan yang selanjutnya ialah membahas tentang cara membuat kerjasama yang akan di bahas berikut ini.

  1. Menentukan Sebuah Tujuan
  2. Menyiapkan profil
  3. Membuat sebuah pesan yang positif
  4. Menghargai setiap pendapat dan juga kebiasaan rekan kerja
  5. Selalu fokus kepada kualitas
  6. Menawarkan bantuan
  7. Menunjukan antusiasme

Manfaat Kerjasama

  1. Dapat mempererat ikatan kerjasama
  2. Menumbuhkan sebuah semangat persatuan
  3. Pekerjaan bisa lebih cepat selesai
  4. Pekerjaan menjadi lebih ringan

Begitu juga dengan SMK Taruna Bhakti menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk menyalurkan siswa/i baik untuk proses MAGANG maupun PRAKERIN.

Berikut daftar kerjasama perusahaan untuk MAGANG maupun PRAKERIN SMK Taruna Bhakti TP. 2016/2017 :

Untuk lebih rinci data kerjasama dengan perusahaan dapat didownload dibawah ini :

DATA KERJASAMA PERUSAHAAN