Pelaksanaan Program Kuliah + Magang SMK Taruna Bhakti di Kun Shan University Taiwan

Program Magang adalah sebuah kesempatan untuk menjajaki dunia pekerjaan di masa depan. Proses ini akan menghantarkan seorang siswa/i untuk mengenal lebih dalam mengenai kompetensi keahlian yang digeluti serta menyamakan antara teori dan praktek di lapangan. Tantangan dan rintangan pasti dihadapi saat proses magang karena akan bertemu banyak orang baru dan berada di lingkungan baru.

Program Magang ini adalah mengikuti kerja magang diperusahaan tertentu. Dengan adanya kegiatan magang ini, maka diharapkan siswa/i SMK Taruna Bhakti, dapat mengetahui secara nyata mengenai gambaran dari dunia kerja yang sebenarnya. Kegiatan ini juga diharapkan untuk menambah pengalaman dan ketrampilan bagi siswa/i SMK Taruna Bhakti sebelum mereka benar-benar terjun dan bersaing di dunia kerja. Dengan demikian maka akan terbentuk secara dini etos kerja, kedisiplinan, keuletan dan kejujuran dalam diri siswa/i SMK Taruna Bhakti sebelum mereka benar-benar  bekerja.

Program Magang di SMK Taruna Bhakti tidak hanya di dalam negri tapi di luar negri. Terutama untuk tahun pelajaran 2018/2019 hal tersebut sudah bisa dilaksanakan dimana SMK Taruna Bhakti bekerjasama dengan Kun Shan University Taiwan. 

Dimana kerjasama dengan Kun Shan University Taiwan tidak hanya magang tetapi magang + kuliah. Karena SMK Taruna Bhakti juga bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing. Kun Shan University memiliki sejumlah jurusan yang sangat sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada di SMK Taruna Bhakti, hal inilah yang bisa bersineregi dalam mencapai kesepakatan bersama dalam melaksanakan kerjasama.