Penilaian Tengah Semester Ganjil SMK Taruna Bhakti Tahun Pelajaran 2018/2019

SMK Taruna Bhakti bulan September 2018 melaksanakan Penilaian Tengah Semester Ganjil (PTS) selama 6 hari. Ujian dilaksanakan mulai dari hari Senin 24 September 2018 sampai Sabtu 29 November 2018. Ujian ini berlaku serempak saat pelaksaan PTS berlangsung di SMK taruna Bhakti.

Penilaian Tengah Semester ini adalah salah satu bentuk “Evaluasi Pembelajaran Merupakan Kegiatan untuk mendapatakan inforamasi hasil belajar yang dialami siswa dan mengelola hasil belajar tersebut menjadi nilai yang berupa data kualitatif maupun kuantitatif sesuai dengan standar tertentu”.

Hasil evaluasi ini sebagai data empiris yang dapat digunakan untuk mengevaluasi secara global dan dijadikan rujukan pengambilan keputusan perbaikan mutu pendidikan. selama 6 hari siswa/i bersemangat dalam mengerjakan soal dengan menggunakan “Portal Belajar” dan mengerjakan setiap soal mata pelajaran yang sedang diujikan.

Untuk menununjang kedisplinan dan pengawasan selama ujian maka panitia menugaskan satu kelas dengan dibagi 2 sesi untuk satu guru mmengawasi pelaksanaan PTS.

Kegiatan ini dimulai:

  1. Kelas X ada 12 rombel sebanyak jumlah siswa/i 456 Orang
  2. Kelas Xl ada 14 rombel sebanyak jumlah siswa/i 489 Orang
  3. KelasĀ  Xll ada 16 rombel sebanyak jumlah siswa/i 590 Orang
  4. Kelas X, Xl dan Xll melaksankan ujian sesuai dengan jadwal yang ditentukan
  5. Untuk jadwal Mata pelajaran dan jadwal ruangan sudah di Share di Web Sekolah SMK Taruna Bhakti (Terlampir)
  6. Dengan menggunakan sebanyak 26 ruangan
  7. Jumlaj Pengawas 37 Pengawas