Siswa RPL SMK Taruna Bhakti Turut Serta Dalam Program Permata YouthPreneur 2018

PERMATABANK melalui PermataHati CSR, meluncurkan program inovatif Permata Youth Preneur (PYP) di Jakarta pada Kamis (3/5/2018).

PYP merupakan program pelatihan kewirausahaan bagi generasi ‘Zaman Now’ dalam  meningkatkan pengetahuan dan  keterampilan di bidang literasi keuangan,  bisnis model, teknologi digital & inspirasi startup.

Program ini menyasar siswa/i SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dengan periode pembelajaran selama tiga bulan. 

Sebagai langkah awal, program ini akan diikuti oleh 30 siswa terpilih yang telah mengikuti proses seleksi dari lima SMK di wilayah Depok yaitu SMKN 1 Depok, SMK As Syifa, SMK Citra Negara, SMK Taruna Bakti dan SMK TI Dwiguna.

Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis mengatakan peserta yang lolos untuk program ini telah melalui proses seleksi selama dua bulan. Selain prestasi, peserta yang terlibat dalam program ini juga harus memiliki komitmen untuk terlibat dalam proyek ini.

Sejalan dengan maraknya Usaha Rintisan (Startup) berbasis Financial Technology (FinTech), PermataBank melalui PermataHati CSR meluncurkan program inovatif PermataYouthPreneur (PYP) 2018, program pelatihan kewirausahaan bagi generasi “Jaman Now“, khususnyasiswa/i SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) selama periode tiga bulan pembelajaran.

PermataBank bekerjasama dengan Keboen Coding, Hira Academy, pihak Sekolah dan mendapat dukungan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menage, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan — Kemendikbud & beberapa mitra strategis lainnya. Program PYP dilaksanakan dalam bentuk simulasi, workshop, diskusi interaktif, pelatihan online dan offlineserta pengembangan produk Financial Technology (FinTech), hingga graduation. Para peserta program akan mendapatkan pengetahuan tentang literasi keuangan, bisnis model, teknologi digital & inspirasi startup, didampingi oleh fasilitator dan mentor handal yang akan membagi ilmu dan pengalamannya #DenganHati. 

Setelah Di lakukan Seleksi yang di laksanakan di SMK Taruna Bhakti dari 20 kandidta maka terpilihlah 6 siswa RPL yang mewakili SMK Taruna Bhakti Dalam Program Permata Youth Preneur 2018 Bersama Bank Permata dan Keboen Coding.

6 Siswa RPL Kelas XI RPL SMK Taruna Bhakti Yang akan Mengikuti Program Permata Youth Preneur Selama kurang Lebih 3 adalah :

No Nama Siswa Kelas Jurusan
1 Ian Rachman Dana XI RPL 1 Rekayasa Perangkat Lunak
2 Muhammad Fachriansyah XI RPL 1 Rekayasa Perangkat Lunak
3 Dzakwan Dawsie XI RPL  1 Rekayasa Perangkat Lunak
4 Muhammad Faisal XI RPL 1 Rekayasa Perangkat Lunak
5 Muhammad Nurfikri XI RPL 2 Rekayasa Perangkat Lunak
6 Muhammad Jabbar XI RPL 2 Rekayasa Perangkat Lunak

 

Kurikulum yang di susun dalam kegiatan ini di harapkan dapat mencetak wirausahawan muda SMK bidang finctech yang mampu bersaing dengan profesional.

sumber :

1. wartakota : http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/04/permata-youth-preneur-pyp-latihan-wirausaha-buat-anak-zaman-now

2. kompasiana : https://www.kompasiana.com/agusnadi/5aece265cf01b45c1d4bcc92/permata-youthpreneur-gen-z-smk-bisa