Ujian Akhir Semester Genap TP. 2015/2016

Berdasarkan Permendikbud nomor 14 tahun 2014 tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik, memuat pengertian Ulangan Akhir Semester adalah penilaian yang dilakukan untuk semua muatan pembelajaran yang diselesaikan dalam satu semester.

Fungsi dilaksanakan Ujian Akhir Semester yaitu menentukan keberhasilan belajar peserta didik pada akhir suatu semester, satu tahun pembelajaran.  Hasil dari penentuan keberhasilan ini digunakan untuk menentukan nilai rapor, kenaikan kelas dan keberhasilan belajar satuan pendidikan seorang peserta didik.

Tujuan dilaksanakan Ujian akhir Semester adalah menetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi belajar peserta didik dalam kurun waktu tertentu, yaitu harian, tengah semesteran, satu semesteran, satu tahunan, dan masa studi satuan pendidikan.

SMK Taruna Bhakti melaksanakan Ujian Semester Genap TP. 2015/2016 dengan dua kegiatan yaitu secara praktek dan teori.

Ujian Praktek dilaksanakan mulai tanggal 19 – 28 Mei 2016 dengan jadwal sesuai KBM Reguler. Materi Ujian Praktek yang dujikan adalah :

Kelas X (TKJ, MM dan RPL) : Pemrograman Dasar, Sistem Komputer, Pemrograman Web, Perakitan Komputer, Jaringan Dasar, Sistem Operasi, Simulasi Digital, B. Inggris Lab.

Kelas X-Broadcasting : Teknik Audio Video, Teknik Penyiaran. B. Inggris Lab.

Kelas X-Teknik Elektronika Industri : Gambar Teknik, TKB, Teknik Listrik, Eldas, Teknik Mikroprosesor Simdig, B. Inggris Lab.

Kelas XI (TKJ, MM dan RPL) : Pemrograman Dasar, Sistem Komputer, Kejuruan TKJ, Kejuruan MM, Kejuruan Rpl, B. Inggris Lab.

Ujian Akhir Semester Genap TP. 2015/2016 akan dilaksanakan tgl 30 Mei – 11 Juni 2016 dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Ujian Akhir Semester Genap TP. 2015/2016 akan dilaksanakan secara online pada web sekolah www.belajar.smktarunabhakti.net

Peserta Ujian Akhir Semester Genap TP. 2015/2016 adalah kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas).

Hal-hal yang harus dipersiapkan menghadapi Ujian Akhir Semester, antara lain :

  1. Laptop yang sudah dapat terkoneksi wifi ruang ujian
  2. Kartu ujian selalu dibawa pada saat ujian
  3. Username dan password (tidak boleh lupa)
  4. Masuk group kelas (untuk setiap Mata Pelajaran)
  5. Baju seragam lengkap dengan atribut sekolah sesuai jadwal KBM.
  6. Penampilan rambut rapi sesuai ketentuan tata tertib sekolah (untuk siswa laki-laki), untuk siswi rambut tidak digerai.

Semoga pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap TP. 2015/2016 dapat berjalan dengan lancar dengan mengedepankan “Kejujuran”.

# Lihat Jadwal

# Daftar Ruang Gelombang 1

# Daftar Ruang Gelombang 2

# Tata Ruang Ujian

# Jadwal Mengawas Ujian

# Kode Pengawas Ujian